by

DPP KNPI 2022-2025 Resmi Dilantik, Haris Tegaskan Pemuda Harus Rebut Kepemimpinan di 2024

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama resmi melantik pengurus DPP KNPI masa bakti 2022-2025. Acara itu berlangsung di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, Yogyakarta, Sabtu (23/07/2022) malam.

Dalam prosesi pelantikan itu, Haris mengatakan kita harus rebut kepemimpinan di 2024.

Menurutnya, pemuda Indonesia harus menjadi pemeran utama dalam pemenangan presiden yang akan dipilih oleh rakyat Indonesia di tahun 2024 nanti.

“Jadi saya tekankan kepada kawan-kawan, pada hari ini, dua kali saya tekankan saat penutupan kongres, bahwa Komite Nasional Pemuda Indonesia akan mendukung salah satu calon Presiden  demi kebaikan Republik Indonesia,” kata Haris Pertama saat melakukan pelantikan DPP KNPI di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, Yogyakarta, Sabtu (23/07/2022).

Haris menambahkan kita akan berada di barisan terdepan, kita tidak akan pernah malu-malu lagi dalam mendukung seorang calon Presiden. Kita akan melihat, bahwa Presiden pilahan Komite Nasional Pemuda Indonesia akan menjadi pemenang pada pilpres 2024.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama melakukan pelantikan DPP KNPI di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, Yogyakarta, Sabtu (23/07/2022) malam

“Di kepengurusan kali ini tidak ada tedeng aling-aling. Kita akan lakukan Rapat Pimpinan Nasional di akhir tahun 2022 untuk kita tentukan sikap, kita nilai semua calon Presiden dan kita putuskan kita bermain pada pilpres untuk merebut kekuasaan.  Jadi di dalam monumen ini bermakna yang ingin saya katakan pada seluruh petinggi negeri, bahwa di Monumen Serang Umum 1 Merat, maka di 2024 akan ada serangan pemuda Indonesia untuk merebut sebuah kekuasaan di Republik ini,” kata Haris.

“Terima kasih kepada tuan rumah Yogyakarta karena tempat ini sangat bermakna, karena memang saya suka menyerang. Hari ini tidak ada defense dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia yang ada hanya ofensif gas, kita akan gas dengan kegiatan-kegiatan,” lanjutnya.

Selain itu, Haris mengingatkan kepada seluruh pengurus KNPI bahwa sudah ada perjanjian 3(tiga) kegiatan dalam 1 (satu) Tahun. Jika tidak, maka akan melakukan evaluasi 6 (enam) bulan pertama.

“Kita akan terus melakukan reshuffle sampai menemukan kekuatan penuh pada pilpres 2024 yang akan datang. Jadi tidak ada parati A, partai B, yang penting calon presiden kita menang,” tandasnya.

Sementara itu, Perwakilan KNPI Daerah Istimewa Yogyakarta Ali Sahdan mengatakan semoga KNPI bisa memberikan warna terbaik, legasi terbaik, dan semangat terbaik untuk pembangunan Indonesia kedepannya.

“Saya perhatikan dari yang dilantik tadi, dari Sabang sampai Merauke saya dengar nama-namanya ada semua. Monggo bung ketua umum, rangkul ini semua, jadikan ini potensi sehingga kedepan Indonesia semakin jaya. Itu harapan kami dari Jogja,” jelasnya. (Nas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.