by

Ketua KNPI D.I. Yogyakarta; Pentingnya Persatuan Pada Kongres XVI Pemuda 2022 Maluku Utara

Maluku Utara, Progonews.com — Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Kongres Pemuda ke-XVI. Kegiatan tersebut digelar di Ternate, Provinsi Maluku Utara pada 15-22 Mei 2022.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh nasional dari Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman hingga Ketua DPP BM PAN Pasha Ungu. Kongres Pemuda yang mengusung tema ‘Sinergi Pemuda, Indonesia Bangkit’ ini dibuka oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba pada Minggu (15/5/2022).

Ketua DPD KNPI D.I. Yogyakarta, Fitron Nurwijoyo Legowo mengatakan kejayaan bangsa indonesia terletak pada pemuda/i terbaik indonesia.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada seluruh pemuda indonesia atas terlaksananya Kongres KNPI ke XVI di maluku utara, tentu Kongres ini akan membawa kejayaan bagi bangsa indonesia,” ujar fitron saat dimintai keterangan di lokasi kongres, Senin (16/05/2022).

“Kejayaan bangsa indonesia tentu berada pada apa yang dihasilkan oleh pemuda/i indonesia,” sambungnya.

Fitron mengatakan persatuan dan kesatuan pemuda/i indonesia sangat penting untuk dijaga.

“Di dalam kongres tentu dinamika tentu harus terjadi, namun hal itu jangan sampai membuat kita berfikir sempit dan anarkis,” ujarnya.

Fitron menilai pemuda/i indonesia harus selalu berfikir kedepan demi kemajuan bangsa indonesia. (Ari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.