by

KAI Siapkan Perjalanan Kereta Pulang-Pergi ke YIA

Temon, Kulonprogo.ProgoNews.com-PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menyiapkan 56 perjalanan kereta api menuju Yogyakarta International Airport (YIA) di Kapanewon Temon. Perjalanan itu merupakan rute yang menyediakan akomodasi bagi para penumpang dari Stasiun Tugu, Yogyakarta menuju Stasiun KA YIA.

Pelaksana Harian Kepala Dtasiun KA YIA, Bhurhani Arya mengatakan bila 56 perjalanan tersebut bakal disiapkan untuk melayani penumpang setiap harinya. Sebanyak 56 perjalanan itu akan memanfaatkan jalur hulir sepanjang 5,4 kilometer dari Stasiun Kedundang hingga stasiun KA YIA.

56 perjalanan itu terdiri dari keberangkatan dari stasiun Yogyakarta ke stasiun Bandara YIA sebanyak 28. Sedangkan, keberangkatan dari stasiun bandara YIA ke stasiun Yogyakarta sebanyak 28 kali ya. 56 merupakan kalkulasi perjalanan di masa normal ya. Kalau PPKM ini nanti kami sesuaikan, kata Bhurhani pada Kamis (05/08/2021) ditemui usai ujicoba jalur hulu KA bandara di Stasiun KA YIA.

Pada Jumat (06/08), pihak PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta bakal kembali melakukan uji coba jalur KA bandara. Uji coba bakal dilakukan dengan kereta rangkaian diesel atau kereta yang membawa gerbong penumpang. 

Terkait dengan harga tiket, rencananya PT KAI (Persero) bakal membanderol tiket seharga Rp 25 ribu. Namun, harga tersebut belum dipatok secara resmi dan masih bisa berubah tergantung dari hasil pembahasan yang dilakukan oleh manajemen PT KAI (Persero).

Untuk alurnya sendiri di stasiun Bandara YIA nanti akan disiapkan gate sebanyak tiga unit. Pemesanan tiket bisa melalui vending machine dan loket. Terdapat dua jalur di stasiun bandara YIA ini dari stasiun Kedundang, kata Bhurhani.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed