by

NUCARE – LAZISNU Kulon Progo Memberikan Santunan kepada Anak Yatim Bianaan UPZIS LAZISNU Kapanewon Wates

Wates – ProgoNews.com, NUCARE – LAZISNU Kulon Progo menyelenggarakan  program Yatim Ramadhan 2021 di Pendopo Cafe, Wates, pada Senin, 19/04/2021.

Program Yatim Ramadhan 2021 merupakan kegiatan memberikan santunan kepada anak yatim yang diselenggarakan oleh NUCARE – LAZISNU Kulon Progo untuk menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini.

Wahyu Widodo selaku perwakilan dari LAZISNU Kulon Progo menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di 12 kapanewon di Kabupaten Kulon Progo dan pembukaannya dilaksanakan di Pendopo Cafe.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan merata di 12 kapanewon di Kabupaten Kulon Progo nantinya. Hari ini merupakan pembukaan dari program ini dimulai dari Kapanewon Wates dan selanjutnya akan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah kami (LAZISNU Kulon Progo-red) rancang,” ungkap Wahyu (19/04/2021).

“Acara ini dihadiri oleh 7 orang anak yatim binaan Unit Pengumpul Zakat, Infak, dan Sedekah (UPZIS) LAZISNU Kapanewon Wates. Setelah pemberian santunan dilanjutkan dengan buka bersama,” lanjut Wahyu.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Fitroh Nurwijoyo Legowo selaku owner dari Pendopo Cafe.

“Saya berharap santunan ini bisa bermanfaat untuk adik-adik semua dan kerjasama antara LAZISNU Kulon Progo dengan Pendopo Cafe tetap berlanjut untuk acara-acara kedepannya. Saya berpesan kepada adik-adik tetap semangat dalam belajar agar menjadi orang yang bermanfaat,” Ujar Fitroh (19/04/2021).

Sebagaimana diketahui, LAZISNU merupakan lembaga amil zakat yang menyalurkan zakat dan sedekah khususnya dari warga NU untuk kesejahteraan umat. Selain santunan anak yatim, NUCARE – LAZISNU Kulon Progo juga turut menyalurkakn bantuan untuk korban bencana yang sedang terjadi di Indonesia. (choi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed