by

Ta’aruf Pengurus DPC PKB Kulon Progo : Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan sebagai Program Partai

ProgoNews.com, Kulon Progo – Pengurus DPC PKB Kabupaten Kulon Progo mengadakan rapat dan ta’aruf bersama. Menurut Bapak Fitroh, berta’aruf merupakan salah satu media untuk menjalin/mempererat silaturahmi sesama anggota Pengurus DPC PKB Kabupaten Kulon Progo yang dilaksanakan di Kantor DPC PKB Kabupaten Kulon Progo, Minggu (28/03/2021).
Bapak Noor Haris (Dewan Syuro) menegaskan bahwa pertemuan kali ini dilaksanakan untuk menyuarakan gagasan-gagasan secara individu dari Pengurus DPC PKB Kabupaten Kulon Progo dan mengevaluasi kepengurusan sebelumnya demi meningkatkan kemajuan politik. Selain itu, kepengurusan PKB juga perlu mendengar aspirasi masyarakat, terutama dari kaum milenial dan generasi muda.
Di Kulon Progo, hal terpenting yang perlu digarisbawahi adalah sangat diperlukan adanya program pengentasan kemiskinan yang harus diprioritaskan. Berkaitan dengan kemiskinan, yang harus dituntaskan bukan hanya sekedar kemiskinan fisik, tetapi juga kemiskinan batin, mental, dan moral. “Dengan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, hal baik tersebut agar mendapatkan respon yang baik juga dari masyarakat sehingga menjadikan PKB lebih diakui”, kata Sutar. Ibu Marwiyah yang merupakan salah satu anggota Dewa Syuro juga menambahkan gagasan bahwa kita sebagai pengurus perlu mengetahui potensi-potensi yang ada di masing-masing PAC dan perlunya mendukung program UKM yang ada agar dapat meminimalisir pengentasan kemiskinan.
KH Marzuki selaku Wakil Ketua Dewan Syuro, di akhir acara menyampaikan “ketika PKB ingin besar dan maju, pengurus DPC PKB juga harus memiliki semangat yang baru dikepengurusan yang baru ini”. Kita juga harus melakukan sesuatu, bukan hanya sekedar wacana saja. Harus saling mengisi, berjuang, mengikhlaskan waktu dan rejeki, bersama-sama membangun kembali untuk kemajuan PKB.

~WK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed