by

Melakukan Pengkaderan di Masa Pandemi PAC IPNU – IPPNU Galur Kulon Progo: Konsep Resepsi Menjadi Kunci

Kulon Progo, ProgoNews.com – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU – IPPNU) Kapanewon Galur akan menggelar pengkaderan yang dinamakan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota).  

“Acara MAKESTA kali ini sedikit berbeda dengan yang biasa dilakukan karena kondisi pandemi yang sedang terjadi. Acara ini akan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 13/03/2021 di SDNU Galur dengan konsep outdoor sesuai anjuran pemerintah setempat guna menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Konsep lokasinya kita menggunakan tenda seperti acara resepsi pernikahan dengan pengaturan jarak tempat duduk sesuai standar. Peserta juga dihimbau untuk selalu menggunakan masker selama pelaksanaan kegiatan,” ujar Ketua PAC IPNU Galur, Herlambang, Jum’at (12/03/2021).

Nuruddin Ahmad selaku ketua panitia menuturkan acara akan dibuka pukul 09.00 WIB dan diakhiri pada pukul 22.00 WIB dengan rangkaian materi diantaranya IPNU – IPPNU, keNU-an, Aswaja, keorganisasian, dan kepemimpinan.

“Sebelum acara ditutup akan dilakukan pembaiatan untuk mengokohkan calon kader agar lebih mantap dalam berorganisasi di IPNU – IPPNU dan yang akan melakukan baiat adalah ketua Pimpinan Cabang IPNU Kulon Progo atau yang mewakili nantinya,” tambah Nurrudin, Jum’at (12/03/2021).

Berkaitan dengan acara ini, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kulon Progo menyampaikan apresisasinya kepada panitia.

“Kami dari Pimpinan Cabang sangat mengapresiasi terselenggaranya MAKESTA IPNU – IPPNU Galur dengan segala konsep dan agendanya. Makesta yang biasanya dilakukan selama dua hari dapat dimaksimalkan menjadi satu hari,” ucap Najib Faturohman, Jum’at (12/03/2021).

Dengan adanya MAKESTA Pimpinan Anak Cabang IPNU – IPPNU Galur dengan konsep yang berbeda menyesuaikan kondisi saat ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk Pimpinan Anak Cabang yang lain di Kabupaten Kulon Progo agar tetap semangat dan kreatif dalam melakukan pengkaderan.


– Huda

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed