by

DPD KNPI DIY mendorong Gibran Sebagai Calon Ketua Umum DPP KNPI 2021-2024

Yogyakarta-ProgoNews.com, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan melangsungkan kongres bersama enam kubu DPP KNPI sebagai wujud islah pemuda. DPD KNPI DIY mendorong Gibran sebagai calon Ketua Umum DPP KNPI.

“Segenap jajaran pengurus DPD KNPI DIY mndorong dan mendukung pencalonana Gibran sebagai calon Ketua Umum DPP KNPI 2021-2024, dengan harapan mampu mempersatukan enam kubu DPP KNPI.” Ucap Ketua DPD KNPI DIY, Fitroh Nurwijoyo Legowo, Jumat (12/03/2021).

Fitroh menyampaikan Gibran merupakan sosok ideal pemmpin muda yang memiliki profil mentereng sehingga mampu menjadi alasan kuat utuk menyatunya pemuda dalam wadah KNPI. Selain memberikan dukungan, DPD KNPI DIY juga siap menjadi motor penggerak untuk menggalang dukungan DPD Provinsi dan DPD Kabupaten Kota seluruh Indonesia dan seluruh OKP yang berhimpun di KNPI.

“Selain Gibran, tokoh potensial lain yang dinilai layak untuk memmpin KNPI adalah Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi. Saat ini GKR Mangkubumi adalah ketua MPI DPD KNPI DIY.” Ujar Fitroh.

Fitroh Nurwijoyo menegaskan bahwa GKR Mangkubumi syarat pengalaman memimpin organisasi besar, diantaranya : Karangtaruna, Kadin DIY dan KNPI DIY. Saat ini masih memimpin Kwarda DIY.

Melalui kepemimpinan kedua tokoh tersebut Fitroh Nurwijoyo Legowo yakin, selain mampu menyatukan perpecahan ditubuh KNPI, juga mampu membawa KNPI ke depan menjadi lebih baik, serta brkontribusi nyata untuk ummat dan bangsa.

Cahyo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed