by

Mantan Legislator Partai Demokrat, Jabat Sekretaris PKB Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, ProgoNews.com – Struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Gunungkidul diwarnai kejutan. Mantan legislator dan juga kader Partai Demokrat Ngatiminarto, menduduki jabatan sektretaris DPC PKB Gunungkidul hasil Musyawarah Cabang (Muscab) 2021. Ngatiminarto pernah menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Gunungkidul dari Partai Demokrat. Namun karier politiknya tidak berkembang dan dia mundur dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah lama tidak terdengar, di muncul sebagai Sekretaris DPC PKB Gunungkidul periode 2021-2026.

Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo mengatakan, keputusan ini sudah bulat karena menjadi keputusan bersama. Sebelum muscab telah dilakukan diskusi dengan para kyai Nahdlatul Ulama. Saat itu disepakati Ngatiminarto menjadi Sekretaris DPC PKB Gunungkidul. “Ini sudah menjadi keputusan bersama dan telah didiskusikan dengan para kyai,” kata Ketua DPC PKB Gunungkidul Sutiyo kepada MNC Portal Indonesia, Senin (8/3/2021).

Sutiyo mengatakan, mereka tidak mempersoalkan orang baru yang langsung menerima posisi strategis tersebut. PKB yang sukses merebut jbatan bupati dan wabup, akan langsung tancap gas untuk mempersiapkan pemilu 2024. Mereka mengincar Sembilan kursi.

Sementara Sekretaris terpilih Ngatiminarto mengatakan, dirinya menjalin komunikasi dengan komandan kyai NU setelan mundur dari Demokrat. Hal ini diperkuat dengan posisinya di tim Pemenangan Sunaryanta-Heri Susanto yang bekerja maksimal. “Atas petunjuk para Kyai di NU akhirnya saya masuk PKB dan langsung dipercaya sebagai sekretaris,” ujarnya.  Dengan amanat ini, dia mengaku akan segera memperbaiki kepengurusan hingga tingkat Kalurahan dan dusun. Pengurus akan diisi dengan orang- orang yang siap bekerja untuk kebesaran PKB.  “Kami segera mendata wilayah yang masih vakum dan kurang  greget akan diperbaiki demi pemenangan partai,” katanya. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed